Cegah Covid-19, Masjid LDII Disemprot Cairan Disinfektan

Makassar(21/03). Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di lingkungan masjid, Masjid Nurul Huda, Kec.Tamalate yang merupakan salah satu masjid binaan LDII di Kota Makassar disemprot cairan disinfektan. Ini dilakukan untuk mencegah Virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah di Indonesia. Sebanyak 2 petugas melakukan penyemprotan disetiap sudut masjid.Peneymprotan ini akan dilaksanakan setiap seminggu sekali, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di 30 masjid binaan LDII se kota Makassar dan Gowa. Hal ini dilakukan sebagai bentuk ikhtiar dan langkah preventive untuk mencegah penyebaran virus mematikan ini. Penyemprotan disinfektan di masjid binaan LDII merupakan salah satu bentuk mendukung himbauan Pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Menurut salah satu warga LDII, kegiatan bersih-bersih di masjid dan sekitarnya ini sudah rutin dilakukan, hanya saja saat ini ditambah kegiatan penyemprotan cairan disinfektan. “Biasanya kami hanya bersih-bersih di masjid dan sekitarnya, namun karena saat ini sedang mewabah virus corona maka kami juga menyemprotkan cairan disinfektan di masjid dan sekitarnya sebagai bentuk pencegahan virus corona.” ucap Suhaimi yang merupakan salah satu warga.

Salah satu pengurus masjid, Ahmad Basori menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk partisipasi warga LDII terhadap pemerintah dalam rangka mencegah virus corona. “Kami warga LDII mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona, salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan di masjid dan sekitarnya,” ucap Ahmad Basori. Himbauan dari Ketua DPP LDII dalam menjaga kebersihan masjid yaitu, teratur menjaga kebersihan masjid dan sekitarnya dengan penyemprotan cairan disinfektan, menjaga kebersihan karpet dan alas salat lainnya dengan rutin, menjaga kebersihan tempat wudhu dan toilet, dan seluruh warga LDII supaya tanggap/melaporkan jika ada masyarakat yang dicurigai terdampak virus corona, khususnya di sekitar masjid. 

 

 

Oleh: Naufal – Sulsel 10.1b / S29BAR (contributor) / olive (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *