Chriswanto Santoso dapat dukungan jadi Pejabat Ketua Umum

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang telah dibuka oleh Menteri Agama RI Jenderal TNI (Purn.) Fachrul Razi membuka, 19/8. Pasca pembukaan, agenda Rapimnas hari pertama membahas pengesahan tata tertib dan pengesahan jadwal acara. Pada hari kedua, Rapimnas mulai menghangat dengan munculnya beberapa kandidat Pejabat Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII.

“Silahkan nanti malam (tadi malam -red) untuk sholat istikharah mempertimbangkan siapa calon yang akan diusulkan,” ujar Ir. H. Chriswanto, M.Sc. selaku pimpinan sidang Paripurna Pertama.

Prof. Dr. Singgih Sulistyono, M. Hum. dan Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc. disebut-sebut sebagai calon kuat yang bersaing. Sementara itu DPW-DPW se-Pulau Sumatera menyebutkan beberapa kriteria Pejabat Ketua Umum LDII yang diidamkan.

“Kriteria Pejabat Ketua Umum LDII merupakan sosok religius, dapat memotivasi, memiliki visi sesuai renstra LDII,” ujar M. Ari Sultoni selaku Ketua DPW LDII Sumatera Barat periode 2019-2024. Di tempat terpisah, Ketua DPW LDII Prov Bengkulu Meri Sasdi mendukung Pemimpin yang dipandang mampu memimpin LDII karena memiliki kualitas kepemimpinan (leadership) yang mumpuni, berpengalaman luar negeri, serta alim faqih dan mengutamakan pembangunan akhlak. Salah satu kreator lahirnya 8 klaster atau bidang pembangunan LDII ini merupakan sosok yang tak asing lagi, baik di internal LDII maupun ormas-ormas Islam dan organisasi pemerintahan lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *