DPD LDII REJANG LEBONG HADIRI PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

Rejang Lebong (01/10/2019).Sebanyak 36 Warga DPD LDII Rejang Lebong hadiri Undangan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diselenggarakan di Lapangan Kantor Bupati Rejang Lebong. Bupati Rejang Lebong, H. Ahmad Hijazi, SH. M.SI bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatah Hari Kesaktian Pancasila di lapangan upacara Pemkab Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Selasa, (1/10) pagi.

Sedangkan pembacaan Ikrar Kesaktian Pancasila dibacakan oleh Ketua DPRD Rejang Lebong, Wahono SP, yang berlangsung penuh khidmat.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengambil tema “Pancasila sebagi dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia,”.

Dalam upacara tersebut, hadir Wakil Bupati Rejang Lebong, H. Iqbal Bastari, S.Pd. MM, Ketua DPRD RL, Wahono SP, Sekda RL, R. A. Denni, unsur FKPD, Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemkab Rejang Lebong, serta diikuti oleh para peserta upacara.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hijazi menuturkan bahwa perlunya nilai-nilai kesaktian pancasila untuk ditanamkan kepada generasi muda, dalam rangka membentengi diri dengan nilai-nilai pancasila.

“Dengan kesaktian pancasila ini kita tanamkan nilai-nilai pancasila dengan ketuhanan yang Maha Esa. Dengan begitu, kita tidak boleh berbuat seenaknya diluar dari pada santun, dan hukum yang berlaku,” ujar Hijazi.

 “Kalau untuk abdi negara sulit untuk dibicarakan, karena mereka dari dahulu sudah belajar atau mengikuti Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila ,” ucapnya.

Hanya saja dalam beberapa tahun ini Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4) mengalami ke alpahan, untuk itu Bupati Hijazi akan membangkitkan kembali P4 ini karena memiliki potensi pancasila.

“Kita akan bangkitkan kembali, karena potensi pancasilnya sangat besar untuk membangun kesejahteraan, mempertahankan keadilan dan keutuhan NKRI,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *