DPP LDII dan PBNU Jalin Silaturrahim

Jakarta (16/01) – Bertempat di ruang kerja Ketua Umum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siradj di Jakarta (Rabu, 15/01/2020) silaturrahim DPP LDII yang dihadiri oleh Ketua DPP LDII Ir H Prasetyo Sunaryo MT, Ir H Chriswanto Santoso MSc dan Sekretaris DPP LDII H. Hasim Nasution dan Rioberto Sidauruk, berbicara tentang perkembangan umat Islam di Indonesia.

“Nabi Muhamad SAW ketika pertama diutus mengenalkan kepada umatnya didahului kenal ajaran Al Quran, kemudian membentuk manusia yang berkarakter dan barulah diajarkan keilmuan agama” ujar Kyai Said membuka pembicangan yang menjadi topik pembicaraan DPP LDII dengan Ketua Umum PBNU.

DPP LDII dan PBNU telah menjalin kesepakatan sejak Tahun 2012 diberbagai bidang termasuk Pendidikan dan 4 Pilar Konsensu Bangsa (Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945). Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum PBNU kembali mengingatkan bahwa sebagai bangsa nilai sumbangan Islam terhadap persatuan dan kesatuan perlu terus dilestarikan dengan mengendepankan nilai-nilai toleransi. (R10)

Sumber : http://www.ldii.or.id/id/news/organisasi-3/organisasi/2472-dpp-ldii-dan-pbnu-jalin-silaturrahim.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *