DPW LDII Provinsi Bengkulu Tebar 13.000 Kupon Daging Kurban

Pada perayaan hari raya Idul Adha 1440 H atau tahun 2019. Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bengkulu memotong hewan kurban sebanyak 260 ekor yang dilaksanakan di seluruh PC dan PAC LDII Provinsi Bengkulu, Minggu (11/8/2019).

Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu H.Meri Sasdi Jantan.M.Pd menerangkan total hewan kurban yang dipotong pada perayaan hari raya Idul Adha 1440 H sebanyak 260 ekor yang terdiri dari 116 ekor kambing, 144 ekor sapi dan 1 ekor kerbau dan itu menyebar di seluruh Provinsi Bengkulu.

“Informasi yang kita himpun tadi ada membagikan 13 ribu kupon kepada masyarakat disekitar tempat kegiatan kita,” ujar Meri Sasdi.

Diungkapkan Meri Sasdi, kegiatan pemotongan hewan kurban di hari raya Idul Adha 1440 H tersebut merupakan wujud kebersamaan LDII Provinsi Bengkulu sekaligus kepedulian terhadap masyarakat Provinsi Bengkulu. juga menyatakan pemotongan hewan kurban pada perayaan hari raya Idul Adha 1440 H ini yaitu menauladani kisah Nabi Ibrahim As yang menjadi inspirasi hingga sampai saat ini tambahnya.

“Ini wujud kebersamaan kita bahwa sama dengan organisasi masyarakat lainnya, bahwa kita peduli sesama warga masyarakat, dan tujuannya adalah mentauladani kisah Nabi Ibrahim yang menjadi inspirasi bagi kita,” terang Merri Sasdi.

Ditambahkan Meri Sasdi pemotongan hewan kurban pada perayaan hari raya Idul Adha 1440 H tersebut sama halnya dengan yang dilakukan pada tahun lalu, baik jumlah hewan kurban maupun proses-proses pembagiannya.

“Saya kira tahun pemotongan hewan kurban pada tahun ini sama dengan tahun kemarin,” ucap Meri Sasdi.

Sementara itu, Data hewan kurban warga LDII diseluruh Indonesia yang dilaksanakan tahun 2019 berjumlah 9.847 ekor sapi, 21 ekor kerbau dan 15.090 ekor kambing, data hewan kurban 11/08/2019 dan akan bertambah hingga sore ini.

Baca Juga : Merayakan Kurban, Seikhlas Nabi Ibrahim AS dan Sedermawan Nabi Muhammad SAW

“Data yang kami himpun dari dari pengurus LDII se-Indonesia, per hari ini pukul 11.38 wib, jumlah kurban warga LDII seluruh Indonesia sebanyak 19.847 ekor sapi, 21 ekor kerbau dan 15.090 ekor kambing. Insya Allah masih akan bertambah lagi. Biasanya kami data akhir di sore hari. Angka ini diperkirakan tumbuh 10 persen pada 2019,” ujar Ketua DPP LDII Koordinator Bidang Pendidikan Agama dan Dakwah, Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *