Generasi Muda LDII Kecamatan Ketahun dibekali Kemandirian Oleh Mahasiswa UGM

Ketahun – Bengkulu Utara. Minggu, 28 Juli 2019.Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia  (PC LDII) Kecamatan Ketahun bekerjasama dengan Tim Kuliah Kerja Nyata Tematik Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta mengadakan Pengajian dan Pembekalan Kemandirian yang dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Juli 2019 pukul 09.00 sampai pukul 15.00 WIB di Masjid Hayyun Mubarok Desa Giri Kencana Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara.

 

Kegiatan itu sejalan dengan program DPP LDII  dalam menciptakan Tri Sukses Generasi Penerus LDII. Yaitu  Generasi Muda LDII supaya mempunyai bekal: Alim dan Faqih, Beraklakulkarimah,  dan Mandiri.

 

Dalam kegiatan tersebut disampaikan pengajian  Al Quran dan Al Hadis oleh Ustadz Rian selain itu juga diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustadz H. Supriadi.

 

Dalam Tausiyahnya H.Supriadi menekankan kepada pemuda untuk selalu menjadi pemuda  yang mempunyai bekal akidah  yang kuat sesuai tuntunan Nabi Muhammad S.A.W. selain itu juga harus mempunyai kecakapan hidup (life skill) sebagai bekal kemandirian sehingga siap menghadapi tantangan era globalisasi 4.0 pada masa yang akan datang.

 

Sementara itu pembekalan kemandirian diisi oleh Tim KKN Tematik UGM,

 

Sebanyak  27 Mahasiswa UGM yang melaksanakan KKN di Bengkulu Utara ini membagikan ilmu cara membuat Mikroorganisme Lokal atau MOL (Pupuk Cair) dan Naget Ayam.

Kegiatan tersebut diikuti dengan penuh antusias dan penuh semangat oleh kurang lebih 140 pemuda dan pemudi LDII se Kecamatan Ketahun.

 

Harapannya  setelah mengikuti kegiatan ini Generasi Muda LDII akan memiliki bekal cara mengolah bahan alam yang ada di lingkungan sekitarnya menjadi produk unggulan yang dapat meningkatkan nilai tambah sehingga berimplikasi pada peningkatan pendapatan masyarakat. Selain itu melalui pemanfaatan limbah pertanian dengan sistem renewable  ini akan dapat mengurangi kerusakan lingkungan. Sesuai dengan program peduli LDII terhadap keberlangsungan pembangunan namun tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan program unggulan LDII go green. Yang sudah dicantumkan  sebagai salah satu program jangka Panjang LDII

Satu tanggapan untuk “Generasi Muda LDII Kecamatan Ketahun dibekali Kemandirian Oleh Mahasiswa UGM

  • Juli 30, 2019 pada 7:32 am
    Permalink

    Sinergi yang harus terus di tingkatkan agar warga LDII semakin bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *