IAIN Bagikan Sanitizer pada LDII Jember

 

Jember (23/03). Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19, IAIN Jember mengadakan Apel Pencegahan Corona sebagai bentuk gerakan penyadaran masyarakat. Selain itu dalam apel ini IAIN Jember menyebarkan dan membagikan sedikitnya 1000 botol hand sanitizer ke masjid-masjid yang ada di Kabupaten Jember. Pada kesempatan itu Gus Muis mewakili IAIN Jember yang juga Ketua FKUB Kab.Jember mendatangi Kantor DPD LDII Kab.Jember dan membagikan pada Ust.Sutanto mewakili LDII Kab.Jember dan Masjid Al Manshurin, Patrang.

Gus Muis menuturkan bahwa Masjid Al Mashurin termasuk masjid yang dipilih karena merupakan masjid yang memiliki daya tampung ribuan orang jamaah dan sering dibuat kegiatan oleh LDII. “Saya sudah sering ke sini dan beberapa kali acara FKUB juga digelar di kantor LDII. Semoga usaha kita melakukan pencegahan penyebaran virus corona ini bisa efektif menekan laju penyebarannya,” ujar Gus Mus Hadir didampingi Kabid Kerukunan Umat Beragama Bakesbangpol Kab.Jember Arifin.

Sementara itu Sutanto bersyukur dan memberikan apresiasi kepada IAIN atas perhatian dan bantuannya kepada LDII. “Selama ini sudah terjalin kerjasama yang baik antara IAIN Jember, FKUB, Kesbang Linmas dan LDII. Semoga dengan adanya bantuan cairan disinfectan ini bisa membantu mencegah penyebaran virus corona. Selain itu kami akan sosialisasikan pada warga bagaimana cara agar terhindar dari wabah ini. Kita patuhi arahan dan anjuran pemerintah dalam penanganan wabah ini,” ujar Sutanto

 

Oleh: Akhmad Malik Afandi (Jember) (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *