LDII Audiensi dengan Bupati Sidrap Bahas Pengajian Akbar

SIDRAP (13/03). Bupati Sidrap Ir.H.Dollah Mando menerima audiensi Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sulawesi Selatan dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kab.Sidrap di Kantor Bupati Sidrap, Pangkajene. Turut mendampingi Bupati Sidrap, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sidrap Indah Said Roem dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidrap H Irman Baharuddin.

Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan Dr Ir Abri MP, yang memimpin rombongan LDII Sulawesi Selatan bersyukur dan berterima kasih dapat diterima langsung Bupati Sidrap. “Alhamdulillah saai ini LDII telah eksis di 23 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Salah satu unsur yang membuat LDII makin eksis hingga saat ini adalah selalu bersama pemerintah dan mendukung program-program pemerintah, selain tugas berdakwah tentunya,” tutur Abri.

Hadir jajaran pengurus harian DPW LDII Sulawesi Selatan diantaranya Dr Sanusi Fattah SE MSi, Mujahidin ST, Muchtar Mannan SH, Ir La Hatta MPd, Eko Pamujianto dan Ilmaddin SPd. Hadir pula Ketua DPD LDII Kabupaten Sidrap Muhammad Jufri dan Sekretaris LDII Kabupaten Sidrap Tamso SPd. Abri menambahkan bahwa kunjungan DPD LDII Sidrap sebagai silaturahmi sekaligus melaporkan rencana pengajian akbar LDII dan sosialisasi produk halal yang akan digelar di Sidrap. “Selain itu kami meminta bimbingan dan arahan Bapak Bupati untuk pengurus dan anggota Kami, khususnya terkait dengan pembangunan keumatan dan sumber daya manusia,” ucap Abri.

Bupati Sidrap H.Dollah Mando menyambut baik kedatangan pengurus LDII. “Kita berharap tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan ormas bisa tetap terjaga bukan saja dengan LDII tapi semuanya, dengan begitu kehidupan bermasyarakat akan berjalan dengan baik pula,” ungkap Dollah.

Dollah menyatakan siap mendukung jika ada kegiatan pengajian akbar. “Kalau perlu, undang semua ormas-ormas yang ada di Kabupaten Sidrap ini,” jelas Dollah.

Rencananya pengajian akbar akan digelar di Masjid Raya. Selain itu, sosialisasi produk halal akan digelar di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidrap. Namun, sebab merebaknya virus korona akhir-akhir ini, maka pelaksanaan kedua kegiatan tersebut diundur sampai waktu yang belum ditentukan. [lines/d86]

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *