LDII Bengkulu Waspadai Virus Corona

 

Jakarta (19/3). Meskipun Sumatera Barat masih aman dari virus corona, namun DPW LDII Sumatera Barat mengajak masyarakat untuk mengantispasi virus corona atau Covid-19. LDII mengajak warga enjaga kebersihan diri dan lingkungan. Menurut Ketua DPW LDII SUmatera Barat M. Ari Sultoni, bagi seorang muslim, kebersihan itu sebagian dari iman. Sudah sepatutnya sebagai orang beriman selalu menjaga kebersihan diri. Mulai dari meningkatkan intensitas cuci tangan, mandi dan sebagainya.

Menurut M. Ari Sultoni mencegah virus corona salah satunya dengan senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Selain itu masyarakat harus memperkuat daya tahan tubuh dengan mengonsumsi vitamin tambahan serta mengonsumsi makanan yang diolah dengan sempurna. “Kita perlu memperkuat daya tubuh selain menghindari penyakit juga agar kita maksimal dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT,” katanya.

Selain itu, ia mengajak masyarakat agar jangan panik apalagi menyebarkan berita hoaks tentang virus korona yang dapat meresahkan masyarakat luas. Menurut dia dalam menghadapi kondisi ini masyarakat harus lebih berhati-hati dalam menyerap informasi. “Carilah informasi yang valid apalagi soal virus korona ini. Jangan mau dibohongi berita yang tidak jelas asal usulnya,” katanya.

Sesuai instruksi DPP LDII, Sultoni menyebutkan bahwa LDII mendukung langkah pemerintah untuk menerapkan sistem belajar dari rumah bagi para siswa. Ia juga mengapresiasi sekolah-sekolah di lingkungan LDII yang telah mengikuti anjuran pemerintah. LDII meminta agar seluruh orangtua memperhatikan dan mengikuti ketentuan belajar di rumah sebagaimana petunjuk Dinas Pendidikan atau sekolah setempat, sesuai dengan kurikulum yang diberikan oleh guru kelas masing-masing.

“Semoga musibah ini cepat berlalu, dan kehidupan bangsa Indonesia kembali berjalan dengan normal. Kita doakan segenap bangsa Indonesia, baik di dalam maupun di luar negeri, selalu dilindungi Allah, diberi kekuatan dan kesabaran,” ujar Sultoni.

Ia meyakini, cobaan wabah penyakit bisa dilewati bangsa Indonesia dengan baik. Dan momentum musibah dan cobaan ini menjadi sarana refleksi diri bagi para pemimpin dan rakyat Indonesia, untuk menjadi insan yang lebih baik. Untuk menjadikan bangsa dan negara Indonesia yang lebih maju dan beradab.

Dalam menghadapi virus korona ini, ia mengajak semua elemen bangsa, khususnya yang beragama Islam agar mendekatkan diri kepada Allah SWT supaya dapat terhindar dari musibah ini. Dapat dimulai dengan memperbanyak tobat, memohon ampun kepada Allah. LDII sendiri juga berupaya memberikan pemahaman kepada warganya agar tidak panik menghadapi situasi ini. “Kami ajak warga tidak panik dan melakukan pembelian masker, hand sanitizer serta sembako berlebihan,” katanya. (*/padek/d86)

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Ludhy Cahyana (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *