LDII Partisipasi dalam Kepengurusan Pokdarkamtibmas Kaltim

BALIKPAPAN (03/04). Pengurus DPD LDII Kota Balikpapan menghadiri undangan rapat pengurus Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Daerah Kalimantan Timur, 17/03. Ketua DPD LDII Kota Balikpapan H.Herry Fathamsyah,SE hadir dalam Rapat membahas persiapan pelantikan pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Kaltim yang bertempat di Markas Polda Kaltim.

Pokdarkamtibmas ini dibentuk dalam rangka meningkatkan dan menumbuh kembangkan partisipasi masyarakat dan sebagai pencegahan dini bila terjadi sesuatu yang berkaitan dengan Kamtibmas di wilayah Kalimantan Timur, dimana kepengurusan melibatkan toga, todat, tomas dan aparat Kepolisian serta Pemerintah Daerah setempat. Dalam rapat tersebut H.Herry Fatamsyah ditunjuk sebagai pengurus Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pokdarkamtibmas Bhayangkara-Daerah Kaltim. Pada kesempatan itu Herry mengatakan bahwa LDII sebagai salah satu ormas besar di Balikpapan berpartisipasi dan membantu pemerintah khususnya dalam pengamanan dan penertiban di lingkungan masyarakat. “LDII siap bekerja sama dan berpartisipasi aktif meningkatkan sikon yang kondusif di Kalimantan Timur,” tegas Herry.

Kepengurusan yang dibentuk terdiri dari beberapa tokoh masyarakat, tokoh adat dan pengurus ormas Balikpapan lainnya. Para tokoh bertekad menjaga Kaltim khususnya Balikpapan menjadi kota gerbang Kaltim yang menjadi akses calon IKN dalam suasana yang selalu kondusif, aman dan terkendali.  [a/d86]

Oleh: Rio Sidauruk (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *