LDII Tanjab Barat Salurkan 2 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19

Tanjung Jabung Barat (7/4). Dampak yang ditimbulkan virus corona bukan hanya masalah kesehatan, namun juga merosotnya ekonomi masyarakat. Hal tersebut mendorong warga LDII Tanjung Jabung Barat, Riau membantu warga lainnya, dengan membagikan dua ton beras.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Urai Firmanto dan Abdul Salam. DPD LDII Tanjung Jabung Barat, menyiapkan 150 paket sembako gratis untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, yang terdampak wabah corona. Kepada awak media Abdul Salam menjelaskan, bantuan sembako diberikan dengan mengutamakan warga Kuala Tungkal yang berpenghasilan tidak tetap, seperti para tukang becak.

“Tentunya permasalahan penanganan penyebaran virus corona ini menjadi tanggung jawab bersama, pembagian sembako ini juga sebagai bentuk upaya kami ikut membantu pemerintah,” ujarnya, Minggu (05/04). Dirinya memaparkan, bantuan yang disalurkan itu berupa beras sebanyak 2 ton. Kemudian dikemas dalam paket praktis berisikan 10 hingga 20 kg beras sebanyak 150 karung,” terangnya.

Wakil Ketua DPD LDII Tanjung Jabung Barat, Kaharuddin menambahkan bantuan tersebut akan disalurkan langsung ke tangan penerima. Dengan demikian, tidak ada warga yang akan berkumpul dalam menerima bantuan tersebut sesuai dengan anjuran pemerintah agar warga dapat tetap berada di rumah. (Pry)

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Ludhy Cahyana (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *