Meri Sasdi Dipercaya kembali Pimpin LDII di Bengkulu

Bengkulu (12/10). Musyawarah wilayah (MUSWIL) VI DPW LDII Bengkulu  Sukses digelar bertempat di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu pada 12 Oktober 2020. Dibuka oleh Plt. Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah. Dalam muswil yang bertema “Kontribusi Berkelanjutan LDII untuk Provinsi Bengkulu dalam Kerangka NKRI bangkit dan Maju”

Setelah melalui proses persidangan sesuai AD/ART Organisasai terpilih kembali H.Meri Sasadi,M.Pd untuk menakhkodai LDII di Provinsi Bengkulu masa bakti 2020-2025.

Ketua umum DPP LDII Ir KH Chriswanto Santoso M.Sc

Ketua umum DPP LDII Ir KH Chriswanto Santoso M.Sc mengatakan bahwa kepengurusan LDII periode sebelumnya sudah baik jadi cukup wajar jika masih dipercaya kembali untuk melanjutkan kepemimpinan di Provinsi Bengkulu

Lanjut Chriswanto menambahkan disetiap LDII yang ada di wilayah Indonesia ini ada yang orang DPP yang mengawasi, memandu dan membantu. Saya mendapatkan laporan dari temen-temen korwil dan koordinator bidang bahwa LDII Bengkulu ini sudah bagus. LDII Bengkulu memang tidak bisa dibandingkan dengan Provinsi lain.

Perlu kita ketahui setiap daerah itu beda potensi, budayanya berbeda. Tapi pada prinsipnya LDII Bengkulu ini penilaian kerja nya adalah menengah ke atas. “Saya harap ini lebih ditingkatkan lagi karena tantangannya semakin besar, maka kedepan dituntut kerjanya semakin keras” Ujar Ketua umum DPP LDII

Di sisi lain ketua terpilih di provinsi Bengkulu H Meri Sasdi Jantan mengatakan bahwa sebagai kader ia siap mewakafkan diri untuk kepentingan agama, organisasi dan negara.

“Kita siap selalu jika diberikan amanat dan tugas. tidak akan mundur apalagi surut semangat ini untuk membangun organisasi ini dan membantu pemerintah dalam mencapai tujuan bernegara,Berkolaborasi dalam membangun NKRI mensejahterakan rakyatnya,”Kata Meri Sasdi.

“kita sangat bersyukur dan terima kasih. Terutama kepada Pemprov Bengkulu, pelaksanaan muswil ini tertunda karena pandemi. Muswil dilaksanakan semi dering, ada yang hadir langsung di pelaksanaan muswil di balai Raya Semarak dan ada yang ikut secara virtual”Tambahnya

Dikaitkan mengenai kontribusi LDII di Bengkulu, Meri menambahkan selama ini kontribusi yang sudah dilakukan, kita bergerak dalam dakwah Islam. Kita mengkaji Alquran dan hadis. Intensitas pengajian kita sangat luar biasa di DPC, PAC, DPD Kabupaten dan Kota.

H.Meri Sasdi,M.PD Ketua DPW LDII Prov Bengkulu Masa Bakti 2020-2025

Meri juga menyampaikan dalam beberapa tahun terakhir, ada perubahan yang luar biasa dirasakan. Yakni keterbukaannya LDII, bukan berarti dulunya tertutup. Tapi bagaimana sekarang dan kedepan teman-teman di samping dia mengkaji Al-quran dan hadist, warga LDII terus meningkatkan “Habluminanas”nya. Mereka bekerjasama dengan stakeholder yang ada, ormas Islam, pemerintah, semuanya dalam rangka mewujudkan pekerjaan untuk bantu pemerintah dalam pembangunan daerah ataupun Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *