Ramaikan Masjid, LDII Luwu Gelar Pengajian Shohih Muslim Luwu

Program Pemerintah Kabupaten Luwu yakni ‘Ramaikan Tempat Ibadah, Ramaikan Pasar dan Ramaikan Lapangan’ menjadi latar belakang LDII Luwu menggelar Pengajian Hadist Shohih Muslim Juz 1 yang berlangsung tiga hari.

Staf Ahli Pemkab Luwu Ir.Lukman P,MM menjelaskan mengenai program Pemkab Luwu tersebut di Masjid Al Muttaqien, Belopa. Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua MUI Kab.Luwu Aswawi,BA, Ketua Persamil Kab.Luwu Drs.Tasrun,MSi, dan Kepala Desa Lamunre Tengah Suardi DM.

Acara yang diikuti peserta sekitar 200 orang ini dibuka Lukman yang mewakili Bupati Luwu. Lukman mengatakan, Bupati sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai peningkatan kapasitas ilmu para mubaligh atau penyampai dalam memajukan Kabupaten Luwu.

“Di sini, saya hadir mewakili Bupati memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para mubaligh yang telah mau memajukan Kabupaten Luwu. Ini merupakan peningkatan kapasitas ilmu,” jelas Lukman.

 

Sebelumnya Ketua LDII Luwu, Muchlisin menuturkan bahwa kegiatan pengajian Hadits Shohih Muslim Juz 1 ini menjadikan tambahan pengetahuan bagi para mubaligh atau pengajar majelis. 

“Hal ini mampu menjadi penengah di masyarakat, mengingat permasalahan dalam lingkungan masyarakat yang semakin kompleks. Kedepannya, masyarakat LDII Luwu mampu mengimplementasikan profesional religius melalui penyampaian para mubaligh atau mubalighot. [a/d86]

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *