Santri PPMB Baitul Ilmani Antisipasi Covid

 

Bogor (19/03). Coronavirus disease 2019 (COVID-19) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh SARS-CoV-2, salah satu jenis coronavirus. Penderita COVID-19 dapat mengalami demam, batuk kering, dan kesulitan bernapas. Mewabahnya COVID-19 di dunia, bahkan sudah menyebar di Indonesia mengharuskan kita untuk melakukan upaya-upaya preventif.

Salah satu usaha preventif penyebaran virus Covid-19 dengan penyemprotan desinfektan dan pembagian handsanitizer di PPM Baitul Ilmaini dan warga di sekitar Komplek Masjid Baitul Lu’Lu’i Margajaya, Bogor. Upaya penyemprotan desinfektan ini sebagai bentuk ikhtiar melawan virus Corona. Penyemprotan dilakukan pada 2 gedung asrama, 20 rumah warga, dan masjid.

“Penyemprotan dilakukan oleh PPM Baitulilmaini secara swadaya. Kita proaktif untuk di lingkungan kami. Semoga ini bisa bermanfaat. Upaya selanjutnya yang harus ditekankan yaitu berdoa kepada Allah agar diberikan perlindungan dari wabah virus ini, serta tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri masing-masing dan lingkungan guna melakukan upaya pencegahan meluasnya Covid-19,” ujar Ketua DPD LDII kota Bogor yang juga pembina PPM BI Dr.Ir.H..Radjab Tampubolon. [d86]

Oleh: Irsyad Maulana (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *