Sukseskan Tri Sukses Generus, DPW LDII Bengkulu Gelar Pekemahan CAI Tahun 2019

BENGKULU – Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) menggelar Perkemahan Akhir Tahun Ajaran Cinta Alam Indonesia (CAI) Tahun 2019. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini juga bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Polda Bengkulu, kejaksaaan Tinggi Bengkulu, Badan Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu (BNN)) dengan tema “ Wujudkan kekeluargaan, kerukunan,  cinta kasih sesama manusia dan alam lingkungan” yang di laksanakan di taman wisata Air Terjun Desa Bukit Kecamatan Semidang Lagan Kabupaten  Bengkulu Tengah pada tanggal 20 – 22 Agustus 2019.

Ketua DPW LDII Bengkulu H.Merri Sasdi,M.Pd

Acara ini dihadiri langsung Gubenur Bengkulu yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Muslih Z, SH,M Si  dan sekaligus membuka acara Permata, tampak hadir juga Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi Jantan, M.Pd dan beberapa narasumber dari Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu Drs. Khairil Anwar, Msi, Kasubdit Bintibsos Binmas Polda Bengkulu AKBP Julius Hadi Harjanto, S.Kom, Asisten Intelijen Kejati Bengkulu H. Pramono Mulyo, SH. M.Hum. didampingi Kepala Seksi Sosial Budaya dan kemasyarakatan Mahmuddin, SH, MH. Kabid Pencegahan  Ridwan Arif, SH. MH. dan Kasi Pencegahan  Narkoba Budi Hartono, SKM., MH. BNN Provinsi Bengkulu.

Penyarahaan Kenang Kenangan

Gubenur Bengkulu H. Rohidin Mersyah, M.MA melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Muslih Z, SH,M menyampaikan bahwa dirinya sangat  mendukung kegiatan pemuda LDII dalam melakukan

pembinaan untuk menciptakan generasi penerus yang alim , berakhlak mulia dan mandiri. Selain itu LDII juga melakukan Go green yaitu tindakan untuk menyelamatkan bumi dari segala kerusakan alam akibat ulah manusia, dimana cara penyelamatannya dilakukan dengan program yang lebih menitik beratkan pada penghijauan lingkungan seperti kegiatan yang sedang di laksanakan saat ini.

 

“ Saya sangat mengapresiasi kerja keras semua pihak termasuk warga LDII Provinsi Bengkulu yang telah memberikan kontribusi dalam upaya menciptakan generasi penerus yasng peduli dengan alam sekitar, kegiatan ini sangat positif yang tak ternilai harganya”. ucapnya

Dalam kata sambutannya Meri Sasdi mengatakan Perkemahan akhir tahun cinta alam indonesia (PERMATA CAI) 2019 ini merupakan program tahunan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII. Pada perkemahan cinta alam Indonesia tahun ini diikuti  lebih dari  200 peserta se-Provinsi Bengkulu, untuk meningkatkan peran partisipasi pemuda terhadap pelestarian alam dan sekaligus promosi taman wisata Air Terjun Pengantin di Desa  Bukut  Kecamatan Semidang Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah.

 

“Selain itu kami juga mempunyai  program yang kami beri nama tri sukses generus yaitu Menjadikan generasi muda yang sholeh, alim (banyak ilmunya) dan fakih dalam beribadah, 2. Menjadikan generasi muda yang berakhlakul karimah (berbudi pekerti luhur), berwatak jujur, amanah, sopan dan hormat kepada orang tua dan orang lain, dan yang ke-3. Menjadikan generasi muda yang tertib, disiplin, terampil dalam bekerja dan bisa hidup mandiri” jelasnya. (Tri/Line)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *